08/10/09

Menara Jakarta Paling Tinggi di Dunia



Wah……… sebentar lagi Indonesia bakal menggeser posisi Kanada nih sebagai negara empunya menara tertinggi di dunia. CN Tower Toronto dengan tinggi 553 meter bakal digeser oleh Menara Jakarta yang mempunyai tinggi 558 meter. FYI, tinggi Tugu Monas 137 meter. Jadi Menara Jakarta ini tingginya 4 kali Tugu Monas. Ceh, ceh, ceh, ………



Menara Jakarta yang bakal berdiri menjulang di kawasan Bandar Baru Kemayoran Jakarta Barat ini masih dalam tahap pembangunan. Rencananya bakal kelar akhir tahun 2012. konon, ide awal pembangunan menara ini sudah sejak tahun 1995. tapi karena Indonesia mengalami krisis ekonomi pada tahun 1998, maka pembangunannya ditangguhkan dan baru dimulai kembali tahun 2003.





Menara Jakarta didesain memiliki 3 kaki berbentuk silinder yang menjulang tinggi hingga 500 meter. Masing-masing kaki berisi 8 lift dengan kecepatan 7 meter per detik. Berbagai fasilitas ada di sana seperti cafe, restoran berputar, mal, museum, hotel, rumah ibadah, sport center dan banyak lagi. Sedangkan puncak menaranya akan menjadi pusat telekomunikasi dan broadcast. Mau tahu biaya pembangunannya? + 2,7 trilyun!

1 komentar:

ZULYA fresh mengatakan...

bos kalo mau jadi link tu gmna.. mau gabung donkk ???? thenks
by. www.rumahizoel.blogspot.com

WALLPAPER MAKKAH